Bupati Masnah Buka Pelatihan Pengelolaan Keuangan Desa se Kecamatan Kumpeh

- Kamis, 01 April 2021, 10:04 PM
Bupati Masnah Buka Pelatihan Pengelolaan Keuangan Desa Se Kecamatan Kumpeh Ulu

BRITAIN.ID, SENGETI – Dalam upaya meningkatkan Kapasitas para kepala Desa dan perangkat Desa dalam melakukan pengelolaan keuangan Desa, yang diselenggarakan oleh Dinas Pemerintahan Desa Kabupaten Muaro Jambi dan dibuka langsung Seca resmi oleh Bupati Muaro Jambi Masnah Busro, kegiatan ini dilaksanakan di salah satu hotel di kota Jambi, pada Kamis malam (01/04/21).

Pelatihan dilaksanakan selama empat hari, mulai dari tanggal 1 April hingga 4 April 2021, pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas kepala desa dan perangkat desa terutama dalam pengelolaan keuangan desa, sehingga kepala desa beserta perangkat desa dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai aturan yang berlaku dalam menjalankan roda pemerintahan di desa.

Pelatihan peningkatan kapasitas Kepala Desa dan Perangkat Desa ini diikuti oleh 128 orang peserta, yang terdiri dari 8 orang setiap desa, yaitu 1 orang Kepala Desa dan 7 orang Perangkat Desa, se Kecamatan Kumpeh ulu, Kabupaten Muaro Jambi.

Bupati Masnah mengatakan, dengan kegiatan ini diharapkan memberikan pengetahuan dalam menjalankan roda pemerintahan desa, agar Kepala Desa dan Perangkat Desa dapat lebih berhati-hati dalam Pengelolaan Dana untuk Pembangunan di Desa.

“Tidak mudah menjadi Kepala Desa, tidak semua perangkat desa mengetahui pengelolaan dana desa, Kegiatan ini memberikan pengetahuan berkenaan pengelolaan dana desa. saya minta tolong berhati-hati dalam pengelolaan” ungkapnya.

Acara dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta pelatihan secara simbolis oleh Bupati Muaro Jambi kepada para peserta.(adv)


Tags

Brita Terkait

X