Komplain Pelayanan ke RSUD HAMBA, Ini Nomor WhatsApp-nya

- Selasa, 11 Oktober 2022, 05:21 PM

Segera, RSUD HAMBA Buka Layanan Scanner, Cuci Darah dan Laboratorium Mikrobiologi  

MUARA BULIAN, BRITAIN.ID – Pada dialog interaktif yang dilaksanakan oleh pihak RSUD Haji Abdoel Madjid Batoe (HAMBA) Muara Bulian yang bertemakan "Tarif Pelayanan pada BLUD RSUD HAMBA”, keterbukaan pihak RSUD HAMBA Muara Bulian layak mendapat acungan jempol.

Forum Konsultasi Publik yang dipimpin oleh Direktur RSUD H. Abdoel Madjid Batoe (HAMBA) Muara Bulian, dr. Hermina. Basrie. MKM, berlangsung Senin (10/10/2022) kemarin.

Pada kesempatan itu, dr Hermina menyampaikan bahwa pihak RSUD HAMBA legowo menerima kritikan, masukan dan saran dari seluruh kalangan masyarakat dalam meningkatkan pelayanan RSUD itu sendiri. Ia mengakui selaku manusia masih banyak kekurangan yang perlu diperbaiki, khususnya pelayanan di RSUD HAMBA. Dalam menjalankan tugas, pihaknya tetap mengacu kepada UU No 36 Tahun 2009, tentang kesehatan, UU No 44 Tahun 2009 tentang Rumah Sakit serta Permenkes No 11 tahun 2017 tentang keselamatan pasien.

“Karena itu, bagi masyarakat yang ingin menyampaikan komplain, atau keluhan dapat langsung menghubungi no WhatsApp. Layanan komplain via WA ini akan dijawab secepatnya dan ditindaklanjuti.  Nomor itu bisa dipakai untuk mendaftarkan pasien,” beber dr Hermina. Nomor layanan WhatsApp itu adalah 0813-6719-8779 dan 0853-2051-3274.

Selain itu, pada forum dialog dua arah tersebut, dalam arahan yang disampaikan Direktur RSUD HAMBA, dr Hermina menjelaskan, pihak rumah sakit terus melakukan dengan berbagai upaya dalam peningkatan pelayanan terhadap masyarakat. Kini RSUD HAMBA menampung pasien yang cukup membludak dengan berbagai penyakit yang diderita.

Karena ruangan rawat inap yang ada kondisinya sudah penuh semua, maka dalam dua hari kedepan, pihaknya segera menyiapkan ruangan rawat inap tambahan dengan kapasitas 40 tempat tidur. Fasilitas ini akan dilengkapi dengan peralatan yang sudah tersedia.

Selain itu, pihak RSUD HAMBA juga menyiapkan gedung Scanner dan gedung cuci darah. “Insya Allah dalam waktu dekat ini, kita sudah memiliki sendiri, dan sudah bisa kita operasionalkan. Hanya saja saat ini masih menunggu dr spesialisnya saja,” ucap dr Hermina.

Ia menambahkan, untuk gedung Scanner dan gedung cuci darah, fasilitas tersebut ada di RSUD daerah lain, namun untuk Laboratorium mikrobiologi baru RSUD HAMBA yang memiliki fasilitas tersebut. (eso)

 


Tags

Brita Terkait

X