Konsumen Kembalikan Unit ke Wuling, Kok Dapat Somasi Karena Nunggak Angsuran.

- Jumat, 22 Juli 2022, 01:38 PM
LPKNI aksi damai di pelataran showroom Wuling di Kota Jambi

Tuntut Kepastian Hukum Konsumen, LPKNI Demo Wuling Motors Jambi

BRITAIN.ID, JAMBI - Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara Indonesia (LPKNI) melakukan orasi di showroom Wuling Motors, yang berlokasi di Jalan Pangeran Hidayat, Kelurahan Suka Karya, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi, Jumat (22/7/2022) pagi.

Aksi ini merupakan buntut atas laporan Konsumen berinisial HM seroang warga Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang merasa dirugikan.

Koordinator Aksi, Budiyanto menceritakan kronologi awal pihaknya mendatangi showroom Wuling Motors Jambi. Awalnya permasalahan timbul ketika seorang konsumen mengambil kredit satu unit mobil seri Almaz 1.5+T CVT (4x2).

" Pada 14 Juli 2022, konsumen atas nama HM datang ke LPKNI menyampaikan pengaduan, pada bulan maret konsumen mengambil kredit roda empat merk Wuling Almaz 1.5S+T CVT (4x2) " Sebut Budiyanto, Jum'at (22/07/2022).

Namun setelah angsuran kredit beberapa bulan, HM mengembalikan unit tersebut dengan maksud untuk mengambil unit baru dengan seri yang lebih tinggi, akan tetapi pada September 2021 unit itu diterima langsung oleh seorang karyawan Showroom Wuling Jambi.

Kata Budi, yang juga Sekretaris Jenderal DPP LPKNI, Konsumen tersebut merasa dirugikan setelah mengembalikan unit tersebut, karena pada 8 Juli 2022 mendapatkan somasi dari kuasa hukum Mega Central Finance, yang menyebutkan bahwa unit kendaraan yang telah dikembalikan konsumen tersebut telah menunggak angsuran sebesar Rp. 54 juta lebih.

" Untuk menjamin kepastian hukum hak konsumen, hadirkan kendaraan yang telah dikembalikan, agar tidak adanya dugaan dialihkan ke pihak lain," ungkap Budi.

Tidak berselang beberapa lama pihak Wuling Motors Jambi berkenan untuk berdiskusi bersama LPKNI terkait hal tersebut. Sementara itu, Sugeng, BM Wuling Motors Jambi tidak banyak berkomentar, dirinya menjelaskan bahwa pihaknya tetap memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen. Pihak Wuling juga barjanji bersedia menghadirkan dan mengembalikan mobil ke pihak konsumen berinisial HM

" Sebenarnya simpel, namanya customer, showroomkan pelayanan, apapun bentuk pelayanan ataupun keberatan customer tetap ke kita, Kita tetap terima apa yang bisa kita lakukan kita berikan yang terbaik," kata Sugeng. (eso)


Tags

Brita Terkait

X