Menanggulangi Angka Kemiskinan, Pemkab Muaro Jambi Jalin Kerjasama dengan Tanoto Foundation

- Selasa, 09 Februari 2021, 02:01 PM

BRITAIN.ID, SENGETI – Pemerintah kabupaten Muaro Jambi terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan, guna meningkatnya sumber daya manusia dan meningkatnya daya saing daerah, salah satu upaya yang dilakukan pemerintah kabupaten Muaro Jambi ialah menjalani kerjasama dengan Tanoto Foundation, Senin (08/02/21).

Tanoto Foundation merupakan lembaga Filantropi yang didirikan oleh Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto pada tahun 1981, yang memiliki fokus pada penanggulangan kemiskinan melalui dukungan terhadap pendidikan, pemberdayaan masyarakat, dan peningkatan kualitas hidup.

Bupati Masnah sangat mengapresiasi Tanoto Foundation yang berkenan bekerja sama dalam meningkatkan kualitas pendidikan dasar Program Organisasi Penggerak atau (POP) dengan pemerintah kabupaten Muaro Jambi.

“Kerjasama itu meliputi lingkup Pendidikan dan Pelatihan, Bidang Penelitian dan Pengembangan, Kemudian Pengembangan Potensi daerah dan Bidang Penyebaran Praktek, MoU ini salah satu wujud dari visi misi Kabupaten Muaro Jambi dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia dan daya saing daerah,” sebut Bupati Masnah.

Selanjutnya, Seiring berjalannya POP dalam meningkatkan kualitas pendidikan dasar ini, akan di lakukan dasar evaluasi agar kerjasama ini dapat berjalan baik, tentunya pemerintah kabupaten Muaro Jambi mendukung sepenuhnya program ini kedepan.

“Tidak menutup kemungkinan akan terbentuk kesepakatan kerjasama dalam bentuk lain, semoga kerja sama ini memberikan manfaat yang besar dan kebaikan bagi masyarakat kabupaten Muaro Jambi” tutupnya.(adv/eng)

 


Tags

Brita Terkait

X