Pemkab Muaro Jambi Upayakan Kawasan Candi jadi Cagar Budaya

- Jumat, 22 Januari 2021, 04:25 PM

BRITAIN.ID, SENGETI – Dalam upaya percepatan, pengembangan dan pemanfaatan kawasan Candi Muaro Jambi sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) dan Kawasan Cagar Budaya Nasional (KCBN), Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi terus berupaya untuk mewujudkan hal tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh pemkab Muaro Jambi baru-baru ini, Melakukan komunikasi dengan Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Jambi, dan Pihak Swasta yang berada di sekitar Kawasan Candi, yang turut dihadiri oleh Instansi terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi.

Melalui pertemuan ini, Bupati Muaro Jambi Masnah Busro berharap kegiatan ini dapat menjadi upaya untuk berkolaborasi dan bersinergi dalam rangka percepatan, pengembangan dan pemanfaatan kawasan Candi Muaro Jambi sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) dan Kawasan Cagar Budaya Nasional (KCBN).

“Candi Muaro Jambi sangat berpotensi untuk dikembangkan, saya berharap dengan keberadaan perusahaan sekitarnya dapat membantu mengembang kawasan candi Muaro Jambi ini sehingga akan berdampak untuk perekonomian masyarakat sekitarnya, diharapkan agar semua pihak dapat mendukung pengembangan Kawasan Candi guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, menciptakan lapangan kerja, dapat juga meningkatkan pendapatan asli daerah serta mewujudkan cita-cita bersama agar candi Muaro Jambi dapat dikenal di kancah nasional maupun internasional,” tukasnya. (adv/eng)




Tags

Brita Terkait

X