Rengki: Perusahaan di Muaro jambi Tak Ada Kontribusi yang Signifikan

- Senin, 05 September 2022, 03:54 PM

Angka Pengangguran Tinggi, Malah Pekerjakan Orang Luar

MUAROJAMBI, BRITAIN.ID - Ketua DPD II KNPI Muarojambi Rengki Pirdana, menegaskan bahwa kehadiran beberapa perusahaan di Muarojambi belum memberikan kontribusi signifikan terhadap kemajuan perekonomian, dan pengurangan angka pengangguran daerah, Senin (5/9/2022).

Sesuai peraturan undang-undang Nomor 40 tahun 2017 pasal 1 ayat 3 menjelaskan tugas, peran dan fungsi perusahaan terhadap lingkungan daerah sekitar, menurutnya hingga saat ini belum ada perusahaan yang betul-betul menjalankannya.

"Mereka hadir di sini, untuk mengambil sumber daya alam kita, namun belum ada kontribusi yang signifikan terhadap kemajuan perekonomian daerah,"ungkapnya.

Ia mengatakan, kehadiran perusahaan di daerah Muarojambi harusnya juga dapat membantu pemerintah daerah untuk dapat mengurangi tingkat pengangguran. "Dengan banyaknya perusahaan diharap dapat berkontribusi mengurangi angka pengangguran. Tapi kondisi di lapangan malah sebaliknya, mereka memperkerjakan orang luar," ujarnya kepada Britain.id.

Ia berharap pemerintah harus ikut serta menjembatani masyarakat untuk mendapatkan hak yang harusnya mereka terima. "Saya berharap pemerintah kita harus hadir dalam penyelesaian masalah ini, kalau bisa harus di buatkan PERDA-nya,"tegasnya.

Ia juga menambahkan, pemerintah harus bersikap tegas terhadap perusahaan-perusahaan yang tidak mementingkan kesejahteraan masyarakat dimana mereka  berdiri. (wahyu)


Tags

Brita Terkait

X